Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fitnah Kapolres Tanjungpinang Lewat Facebook, Pemilik Akun Ufay Siregar Diburu
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 16-02-2021 | 19:04 WIB
kasat-rio.jpg Honda-Batam
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang saat ini tengah mencari keberadaan pemilik akun facebook Ufay Siregar yang telah memfitnah Kapolres dengan kata-kata yang tak pantas.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengatakan, pemilik akun facebook atas nama Ufay Siregar telah melakukan penghinaan terhadap Kapolres AKBP Fernando.

"Kita akan telusuri lagi di mana terduga pelaku berada, kita juga akan pastikan akses terduga membuka akun tersebut. Kita sudah cek itu posisinya di Jawa. Tetapi kita pastikan kalau terduga pelaku itu merupakan orang Tanjungpinang," kata Rio, Selasa (16/2/2021).

Rio juga mengimbau kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial. "Namun untuk akun yang menghina Kapolres akan kita selidiki, suatu saat pasti akan kita ungkap," kata Rio.

Akun facebook Ufay Siregar mengunggah postingan di salah satu grup facebook pada Jumat (12/2/2021) malam kemarin. Dalam postingan itu, Ufay Siregar menuding Kapolres Tanjungpinang menerima setoran dari gelanggang permainan elektronik (Gelper) yang dinilainya sarat praktek judi.

Editor: Gokli