Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencuri Kotak Amal di Masjid Nurul Iman Terekam CCTV
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 13-02-2021 | 15:52 WIB
A-KETUA-MASJID-PINANG.jpg Honda-Batam
Ketua Masjdi Nurul Iman, Inderi Zamar. (Foto: Syajarul Rusydi)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kotak amal di Masjid Nurul Iman di Jalan Raja Haji Fisabillah Km 8 Tanjungpinang digondol maling. Aksi pencurian sempat terekam kamera CCTV Masjid, Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam rekaman itu, terlihat seseorang sedang membuka kotak amal di masjid tersebut. Sejumlah uang dari dalam kotak, dipindahkan ke saku celaka terduga pelaku.

"Dalam kamera terlihat dia (terduga pelaku) mengambil uang, kemudian dimasukan ke dalam koceknya. Setelah itu dia sempat duduk, sebelum akhirnya pergi meninggalkan masjid," ungkap Ketua Masjdi Nurul Iman, Inderi Zamar, Sabtu (13/2/2021).

Dalam pencurian itu, uang yang berada di dalam kotak infaq itu diperkirakan berjumlah jutaan rupiah. Rencana uang dalam kotak infaq itu akan dihitung pada ke esokan harinya.

"Terduga pelaku sempat dua kali beraksi, merasa duitnya kurang, terduga pelaku masuk lagi mengambil uang kedalam, dan ia sebelum melakukan pencurian pura-pura sholat dulu di masjid, merasa aman baru dia mencuri," papar Zamar.

Kejadian ini tidak hanya pertama kali, sebelum-sebelumnya juga telah terjadi pencurian juga di masjid Nurul Iman. Karena merasa sering terjadi pencurian untuk itu pihak masjid memasang CCTV.

"Dulu itu, Tangga dan barang-barang inventaris masjid banyak ilang, makanya kami pasang CCTV," tambah Zamar.

Editor: Dardani