Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Garda Metal Sosialisasikan Himbauan Wali Kota Batam ke Semua PUK
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 11-06-2012 | 12:10 WIB

BATAM, batamtoday - Menyikapi penggunaan outsorcing di tubuh perusahaan yang ada di Kawasan Batamindo, Garda Metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam menyosialisasikan himbauan Wali Kota Batam dan Nota pengawasan Disnaker Batam ke setiap Pengurus Unit Kerja (PUK), Senin (11/6/2012) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Sekitar sepuluh perusahaan di kawasan Batamindo yang masih menggunakan tenaga kerja outsourcing, dan juga yang di dalamnya terdapat serikat FSPMI didatangi puluhan anggota Garda Metal untuk melakukan sosialisasi. 

Andre Yunarto, Panglima Koordinator Wilayah (Pangkorwil) Garda Metal Kepri mengatakan sosialisasi ini mereka lakukan ke setiap PUK yang ada di perusahaan kawasan Batamindo. Sekitar sepuluh perusahaan yang masih menggunakan tenaga outsourcing diharapkan dapat mematuhi himbauan wali kota.

"Kita hanya melakukan sosialisasi dulu mas terkait himbauan Walikota Batam masalah outsourcing, sekaligus Nota pengawasan yang dikeluarkan Disnaker Batam ke PT Varta sebagai acuan," terang Andre saat mendatangi PUK PT Japan Servo. 

Selain PT Varta dan PT Japan Servo yang sudah didatangi, kata Andre akan dilanjutkan ke perusahaan lain sampai dengan selesai. Sehingga, himbauan Wali Kota Batam tersebut dapat tersosialisasikan dan pengusaha mengerti akan penggunaan outsourcing di dalam perusahaan.

"Ini baru perusahaan kedua yang kami datangi, target semua perusahaan sampai selesai," katanya.

Sejauh ini, informasi yang dihimpun dari beberapa anggota Garda Metal sosialisasi yang mereka lakukan berjalan lancar. Semua pengurus PUK menerima dengan baik dan langsung menyampaikan himbaun tersebut ke pihak manajemen perusahaan masing-masing. 

"Sejauh ini masih lancar mas, tapi belum selesai masih tetap dijalankan," ujar salah seorang anggota Garda Metal saat dihubungi batamtoday.