Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penyisihan Grup C EURO 2012

Spanyol Ditahan Imbang Italia 1-1
Oleh : Redaksi/Mg
Senin | 11-06-2012 | 10:01 WIB
Fabregas-gol3.jpg Honda-Batam

Fabregas (bawa bola) saat merayakan gol. Foto:UEFA.com

GDANSK, batamtoday - Timnas Spanyol belum mampu menghempaskan Italia pada pertandingan perdana. Pasukan besutan Vicente Del Bosque terpaksa berbagi angka dengan Italia setelah hanya membukukan hasil seri 1-1.

Dalam laga yang dilansungkanb di PGE Arena, Gdansk, Polandia, pada Minggu (10/6/2012) malam WIB, La Furia Roja justru tertinggal lebih dulu setelah pada menit ke-60, striker Italia, Antonio Di Natale berhasil mencetak gol. 0-1 untuk Italia.

Namun empat menit berselang, tepatnya pada menit ke-64, bintang Spanyol yang dicomot dari klub elit Barcelona, Cesc Fabregas berhasil menyamakan kedudukan. Pemain jebolan akademi La Messia itu berhasil memanfaatkan umpan matang dari David Silva. 1-1 skor sementara.

Enggan meraih hasil seri membuat pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, memasukkan Fernando Torres pada menit ke-74 untuk menggantikan Fabregas. Masuknya penyerang Chelsea itu semakin meningkatkan ketajaman tim Matador. 

Tercatat dua kesempatan emas diperoleh El Nino. Salah satunya di menit ke-75 ketika lolos dari jebakan off-side. Sayang, kesempatan gagal berbuah gol padahal Torres berada dalam posisi one-on-one dengan Buffon.

Hasil akhir 1-1 ini terbilang cukup adil bila melihat suguhan permainan menghibur yang ditampilkan. Namun bila ingin lolos ke babak perempat final, kedua tim kudu mempertajam lini serangannya guna meraih poin penuh kala menatap dua laga ke depan, kontra Kroasia dan Republik Irlandia.

Pemain yang diturunkan:

Spanyol: Casillas; Arbeloa, Ramos, Pique, Alba; Busquets, Alonso, Xavi, Iniesta, Silva (64' Jesus Navas), Cesc Fabregas (74' Fernando Torres).

Italia: Buffon; Bonucci, De Rossi, Chiellini; Maggio, Motta (89' Nocerino), Giaccherini, Pirlo, Marchisio; Cassano (65' Giovinco), Balotelli (56' Di Natale).