Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konfrensi Pers Polda Kepri Kini Gunakan Juru Bahasa Isyarat
Oleh : Hadli
Rabu | 10-02-2021 | 10:28 WIB
juru-bicara-isyarat1.jpg Honda-Batam
Polda Kepri hadirkan juru bicara isyarat dalam setiap kegiatan konfrensi pers. (Hadli/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri kini menggunakan juru bahasa isyarat dalam kegiatan konfrensi pers.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan bersempena Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Polda Kepri menghadirkan juru bahasa isyarat setiap menggelar konfrensi pers.

"Sesuai instruksi Kapolri (Jendral Listyo Sigit Prabowo) kegiatan rilis disertakan juru bahasa isyarat. Untuk itu, bertepatan hari pers Nasional 2021 ini kita menghadirkan juru bahasa isyarat," ujarnya sebelum digelar ekspos pengungkapan begal taksi online di Batam, Selasa (9/2/2021).

Ia menambahkan, hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi hak penyandang difabel untuk memperoleh informasi yang sama dan utuh.

"Tujuannya untuk memberikan ruang bagi kelompok difabel dalam mendapatkan Informasi yang sama dan berimbang," jelas Arie.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S menambahkan,
kegiatan konfrensi pers di Polda Kepri mulai saat ini dan seterusnya akan berbeda dengan yang sebelumnya yaitu mengikutsertakan juru bicara isyarat untuk kaum difabel.

"Pelibatan juru bahasa isyarat ini juga sebagai bentuk dukungan Polda Kepri atas komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo," ujarnya.

Editor: Yudha