Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Cuaca Kepri Diperkirakan Cerah Berawan
Oleh : Ali/Dodo
Sabtu | 09-06-2012 | 16:28 WIB

BATAM, batamtoday - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam memprediksi cuaca cerah berawan akan terjadi di sejumlah wilayah di Kepulauan Riau pada Minggu (10/6/2012). 

Tri Agus, Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Hang Nadim perkiraan kondisi cuaca tersebut didasarkan pada pantauan satelit cuaca yang menunjukkan, adanya daerah pertemuan angin (konvergensi) memungkinkan terjadinya pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau

"Sehingga cuaca di Kepulauan Riau diprakirakan cerah berawan hingga berawan dan berpeluang hujan ringan. Hujan dengan disertai petir yang sifatnya lokal juga diprakirakan terjadi," kata Tri Agus, Sabtu (9/6/2012). 

Dia memperkirakan cuaca cerah berawan dapat terjadi di seluruh Kepri seperti Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga, Natuna dan Anambas. 

Kecepatan angin diperkirakan berkisar 5 hingga 24 kilometer per jam dan gelombang laut yang cukup kondusif antara 0,5 hingga 2,5 meter.     

Namun meski cuaca diprediksi cukup kondusif, Agus mengingatkan agar para pengguna transportasi darat, laut dan udara tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya perubahan cuaca yang berlangsung tiba-tiba.