Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Olah TKP Labfor Polda Riau, Ini Penyebab Kebakaran Gedung E Pemkab Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 08-02-2021 | 20:00 WIB
kapolres-karimun15.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Riau telah menemukan penyebab kebakaran gedung E Kantor Bupati Karimun, yang digunakan sebagai perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD).

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan menyampaikan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh tim Labfor Polda Riau, beberapa waktu lalu, bahwa api pertama kali berada pada ruang sekretariat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Gedung E.

"Adapun penyebab kebakaran karena tersulutnya barang-barang yang mudah terbakar di lokasi api pertama kebakaran, seperti kertas, triplek, partisi ruangan dan bagian lainnya oleh percikan/bunga api dari proses hubung longgar (loose kontak) pada kabel instalasi listrik jenis tunggal ukuran 2x2 mm yang menyebabkan hubungan arus pendek/konsleting listrik," terang Kapolres saat menggelar konfrensi pers, Senin (8/2/2021).

Diberitakan sebelumnya, bahwa Gedung E Kantor Bupati Karimun, tempat berkantor lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terbakar pada Rabu (6/1/2021) lalu .

Kebakaran tersebut baru diketahui pada pagi harinya setelah sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di gedung itu datang untuk bekerja.

Editor: Yudha