Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

60 Peserta akan Ikuti Berburu Babi di Lingga
Oleh : Juhari/Dodo
Jum'at | 08-06-2012 | 15:53 WIB
berburu_babi.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

LINGGA, batamtoday – Sebanyak 60 peserta akan meramaikan acara Berburu Babi yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lingga dari tanggal Jumat (22/6/2012) hingga Minggu (24/6/2012) mendatang.

"Acara Berburu Babi ini, selain merupakan bagian dari olah raga juga bermanfaat untuk memberantas keberadaan hama babi yang selama ini meresahkan warga," kata Daria, Bupati Lingga kepada batamtoday, Kamis (7/6/2012) kemarin. 

Daria juga mengatakan selain sebagai bagian dari hobi, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata Lingga kepada para peserta yang notabene berasal dari luar Lingga.

Sementara itu, Junaidi Ajam selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lingga mengatakan kegiatan Berburu Babi ini akan diikuti para pemburu profesional yang tergabung dalam organisasi Perbakin maupun Porbi.

"Kegiatan ini juga akan diliput dan ditayangkan di dua stasiun televisi nasional," ujarnya.

Secara teknis, Junaidi menambahkan para peserta nantinya akan diberangkatkan dari Tanjungpinang menuju Daik, Lingga sekaligus membawa sekitar 80 ekor anjing untuk mendukung acara perburuan tersebut. 

Perburuan ini juga akan dibagi menjadi dua kategori yakni perburuan malam yang akan diikuti para anggota Perbakin dan perburuan siang akan diikuti baik dari Perbakin maupun Porbi.