Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gaji Karyawan Sering Telat, PT BOF Lobam: Sudah Diselesaikan Manajemen
Oleh : Harjo
Kamis | 28-01-2021 | 18:04 WIB
bof-bintan.jpg Honda-Batam
PT Bionesia Organic Foods (BOF) di KIB Lobam. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah karyawan di PT Bionesia Organic Foods (BOF) yang beroperasi di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam mengeluh pembayaran gaji sering telat.

Hal ini diperparah kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir. Di mana, para karyawan itu mengaku kesulitan memenuhi keburuhan hidup rumah tangga mereka, jika upah yang diharapkan telat cair.

"Manajemen PT BOF harusnya bisa lebih bijaksana melihat kondisi karyawannya, yang mengantungkan hidup keluarganya pada perusahaan. Agar ke depan pembayaran gaji bisa lebih teratur atau tepat waktu," ungkap salah seorang karyawan, yang meminta namanya tak dipublikasi BATAMTODAY.COM, Kamis (28/1/2021).

Sementara itu, HRD Meneger PT BOF, Edeng Kusnadi, mengakui adanya keterlambatan pembayaran gaji karyawan. Namun, hal tersebut, katanya, sudah bisa diselesaikan pihak manajemen perusahaan.

"Memang sempat ada keterlambatan, tetapi sudah diselesaikan. Karyawan biasanya terima gaji setiap awal bulan," katanya.

Disinggung mengenai tidak adanya slip gaji, kata Edeng, bisa saja diminta ke kantor manajemen. Hal itu, dilakukan untuk menghemat pengeluaran akan kebutuhan kertas yang mencapai 2-3 rim lebih.

"Untuk yang butuh slip gaji, silahkan datang ke kantor dan akan kami print-kan. Namun sejauh ini karyawan yang datang tidak banyak," terangnya.

Karyawan mempertanyakan slip gaji lantaran ingin mengetahui upayah yang mereka terima sama atau tidak dengan perhitungan manajemen.

Editor: Gokli