Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kick Off Euro 2012

Polandia vs Yunani Laga Pertama Piala Eropa
Oleh : Redaksi/Mg
Jum'at | 08-06-2012 | 09:56 WIB

WARSAWA, batamtoday -  Gong pembuka hajatan terbesar UEFA tahun ini, Euro 2012, akan segera dimulai tak kurang dari 24 jam lagi. Polandia yang berstatus sebagai tuan rumah akan mendapat kesempatan untuk membuka turnamen dengan menghadapi Yunani di Grup A. Pertandingan tersebut akan berlangsung di National Stadium Warsaw, Jumat (8/6/12) pukul 23.00 WIB.

Antusiasme publik Polandia menyambut laga pertama Euro 2012 dan juga aksi perdana timnas mereka cukup mengagumkan. Hal tersebut digambarkan oleh pelatih Polandia, Franciszek Smuda.

“Atmosfernya sangat bagus. Kami merasakannya saat sesi latihan. Kami melihat banyak dukungan di jalanan. Semua orang bersorak dan bergembira. Semoga hal seperti itu terus berlanjut hingga akhir turnamen,” ucap pelatih berusia 63 tahun itu.

Polandia memang menjadi unggulan di laga nanti. Selain berstatus sebagai tuan rumah, mereka memiliki para pemain yang tengah berada dalam masa keemasan seperti Robert Lewandowski, Lukasz Piszczek, Ludovic Obraniak, maupun Wojciech Szczesny.

Terlebih, data statistik menunjukkan kalau Polandia unggul dalam rekor pertemuan dengan Yunani. Biało-Czerwoni, julukan Polandia, mampu menang empat kali dan sekali imbang dalam lima laga terakhir.

“Fans, pelatih, dan para pemain memimpikan pertandingan pembuka melawan Yunani ini. Kami akan melakukan apapun yang bisa agar siap untuk laga ini. Mungkin media menunjuk Yunani dan Rusia sebagai favorit, tapi saya yakin ini adalah grup yang terbuka,” ucapnya.

Yunani sendiri merasa tak minder karena tidak dijagokan untuk menang di laga pembuka nanti. Pelatih Fernando Santos tetap yakin anak asuhnya bisa memberikan yang terbaik.

“Kami tahu kualitas yang kami miliki. Setiap tim di grup ini punya peluang 25% untuk bisa lolos karena ini adalah grup yang terbuka. Kami semua akan membuktikannya di lapangan,” tukas Santos.

Well, siapa yang Anda jagokan untuk bisa tersenyum di laga pembuka nanti?