Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beredar Kabar Anak di Perumahan TMK Karimun Jadi Korban Percobaan Penculikan
Oleh : Fredy
Senin | 25-01-2021 | 14:52 WIB
karimun_A-TKP-PENCULIKAN.jpg Honda-Batam
Lokasi TKP dugaan kasus percobaan penculikan seorang anak warga TMK. (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Saat ini, beredar kabar viral di masyarakat Karimun mengenai percobaan penculikan seorang anak warga Perumahan Taman Mutiara Karimun (TMK) Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Senin (25/1/2021).

Kabar viral percobaan penculikan seorang anak berusia 11 tahun berantai sampai ke tengah masyarakat. Akhirnya, menjadi perbincangan hangat di masyarakat terkait kebenaran informasi tersebut.

Dari cerita yang disampaikan seorang pedagang di Perumahan TMK, yang kerap disapa Tante, kabar itu memang benar terjadi pada Minggu (24/1/2021). Warga di perumahan TMK dihebohkan dengan adanya dugaan percobaan penculikan terhadap anak warga TMK.

Dijelaskan Tante, bahwa anak yang diduga diculik tersebut tinggalnya tak jauh dari tokonya dan anak tersebut juga sempat berbelanja di tokonya.

"Saya memang tidak menyaksikan langsung kejadiannya, tapi dari informasi yang disampaikan orang tua anak tersebut bahwa anaknya nyaris diculik oleh orang dan sempat dibawa masuk ke mobil Avanza yang parkir tak jauh dari rumah korban," ujar Tante, Senin (25/1/2021).

Lanjut Tante, dari informasi yang diperolehnya, kabarnya anak berusia 11 tahun itu pulang belanja dari tokonya. Anak itu belum sempat masuk ke dalam rumah langsung ditarik oleh orang tak dikenal ke dalam pintu mobil dan dibawa lari.

Namun beruntung, baru beberapa meter mobil tersebut berjalan, anak tersebut berhasil melarikan diri dengan melompat dari dalam mobil dan langsung melarikan di ke arah hutan yang tak jauh dari lokasi perumahan TMK.

"Benar atau tidaknya adanya informasi adanya kasus dugaan penculikan anak di komplek perumahan TMK, tentunya harus diusut polisi karena ini bisa menimbulkan keresahan bagi masyarakat," beber warga Perumahan TMK itu cemas.

Kapolsek Meral AKP Doddy, ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, belum merespon atau menjawab konfirmasi kebenaran adanya dugaan kasus percobaan penculikan tersebut.

Editor: Dardani