Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Bekuk Dua Tahanan yang Kabur dari Polsek Batuaji
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 09-01-2021 | 15:32 WIB
A-DUO-KABUR-BATUAJI.png Honda-Batam
Dua orang tahanan, Rahmat Prayoga dan Irmawan sudah berhasil ditangkap lagi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang tahanan, Rahmat Prayoga dan Irmawan, yang kabur dari sel tahanan Polsek Batuaji Batam, Jumat (8/1/2021) telah lalu berhasil diamankan Polresta Barelang dan Polsek Batuaji.

Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur menjelaskan, pihaknya telah mengamankan kedua tahanan kabur dari Polsek Batuai itu dan saat ini telah berhasil diamankan. "Saat ini sedang diamankan di Polresta Barelang," kata Yos Guntur, Sabtu (9/1/2021).

Dijelaskannya, kedua tahanan tersebut berhasil diamankan tim Buser Polresta Barelang dan Polsek Batuaji di daerah Bukit Timur, Tanjunguma, Kota Batam.

Dari pemberitaan sebelumnya, berdasarkan informasi yang didapat, kedua tahana kabur itu diduga sudah merencananya pelarian sejak lama dari sel tahana Polsek Batuaji.

Pasalnya ventilasi udara tempat keduanya kabur itu telah di tutup dengan tralis besi di abaikan dalam sel.

Namun mereka menggergaji tralis tersebut tanpa ketahuan oleh petugas. Hingga akhirnya tralis ventilasi udara itu jebol dan mereka merusak ventilasi udara dan berhasil kabur.

"Jadi setelah berhasil menggergaji di bagian dalam, mereka (kedua tahanan) dengan mudah menjebol ventilasi udara. Karena di bagian luar tralisnya hanya menempel, Jadi dengan mudah mereka berhasil keluar," ucap sumber di lapangan.

Editor: Dardani