Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswi SMP di Bintan Dicabuli Pria yang Baru Dikenalnya di Medsos
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 23-12-2020 | 17:21 WIB
ekspos-cabul.jpg Honda-Batam
Sm (18) setelah ditangkap Polsek Bintan Utara. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - IS (16), salah satu siswi SMP di Bintan menjadi korban pencabulan seorang pria yang baru di kenalnya di Facebook.

Peristiwa itu terjadi di semak belukar, Sungai Lepah, Kelurahan Tanjunguban Timur, Bintan pada Sabtu (19/12/2020).

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur menyampaikan, korban dengan pelaku, Sm (18) awalnya kenalan lewat Facebook. Di mana, saat itu, pelaku masih berada di Batam.

Lewat komunikasi di Medsos itu, sambung Jumhur, korban dengan pelaku sepakat untuk bertemu di Tanjunguban dan mereka pun jalan bareng ke Pantai Sekera.

"Korban bersama rekannya, namun saat di Sakera, tersangka tiba-tiba membelokkan kendaraannya ke Sungai Lepah, hingga teman korban kehilangan jejak. Selanjutnya tersangka berhasil mencabuli korban dan sempat melakukan hubungan badan hingga dua kali di areal yang sama," jelasnya.

Pencabulan ini pun akhirnya diceritakan korban kepada orangtuanya, hingga akhirnya membuat laporan ke Polsek Bintan Timur. "Setelah kita terima laporan dari orangtua korban, tidak lama dan di hari itu juga tersangka berhasil ditangkap di Kampung Mentigi, Kelurahan Tanjunguban Kota," terang Jumhur.

Saat ini tersangka sudah ditahan dan dikenakan UU Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

Adapun barang bukti yang diamankan terkait kasus pencabulan ini, berupa beberapa pakain pelaku dan korban serta kendaraan roda dua yang digunakan tersangka.

Editor: Gokli