Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati HUT ke-1 BSKB, Rahma Dukung Bank Sampah untuk Kebersihan Lingkungan
Oleh : Asyri
Rabu | 23-12-2020 | 10:12 WIB
rahma-bank-sampah1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

HUT ke-1 Bank Sampah Kuantan Bersih (BSKB) Kelurahan Melayu Kota Piring Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM. Tanjungpinang - Kelurahan Melayu Kota Piring, melaksanakan syukuran atas peringatan HUT ke-1 Bank Sampah Kuantan Bersih (BSKB). Kegiatan dilaksanakan secara sederhana di Halaman Kantor Lurah Melayu Kota Piring, Selasa (22/12/2020).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma mengatakan dengan penuh semangat bahwa hari ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, karena Bank Sampah Kuantan Bersih (BSKB) Kelurahan Melayu Kota Piring ini telah berhasil melaksanakan upaya pembinaan bank sampah selama satu tahun.

"Saya merasa bangga atas inovasi dan prestasi yang telah diraih oleh Kelurahan Melayu Kota Piring, khususnya bagi pengurus Bank Aampah Kuantan Bersih, dengan hadirnya bank sampah ini tentunya dapat mengedukasi masyarakat untuk dapat berpartisipasi menjaga lingkungan agar selalu terlihat bersih dan tentunya mendapatkan nilai ekonomi, dengan tukar sampah yang bisa didaur ulang dengan tabungan emas melalui bank sampah," kata Rahma.

Lanjut Rahma, semua ini harus disyukuri dan kesuksesan ini dapat terlaksana tentunya atas dukungan dari warga dan masyarakat. "Tanpa didukung penuh dari warga sekitar, maka semua ini tidak akan bisa tercapai, artinya semua ini tidak terlepas dari sinergi yang luar biasa antara Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Lurah Melayu Kota Piring bersama pengurus bank sampah kuantan indah dan warga sekitar," ujar Rahma.

Rahma juga mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan program bank sampah di Kota Tanjungpinang agar dapat membawa keberkahan serta merupakan pekerjaan yang mulia.

"Mulai hari ini, mari kita giatkan untuk menguraikan sampah yang ada di rumah kita dan dapat menukarkan sampah yang sesuai kriteria dengan sesuatu yang lebih bermanfaat melalui bank sampah yang ada di Kota Tanjungpinang dan diwajibkan setiap kepala keluarga agar memiliki buku tabungan bank sampah," harap Rahma.

Di akhir sambutannya Rahma mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus bank sampah Kuantan bersih, yang telah berjuang meluangkan waktunya untuk mengurus Bank sampah yang ada di wilayah Kelurahan Melayu Kota Piring dan ia juga mengucapkan selamat memperingati Hari Ibu.

"Saya selaku Walikota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus bank sampah serta pihak kelurahan, mudah-mudahan kegiatan bank sampah ini dapat terus terlaksana dan menciptakan Inovasi baru di Kota Tanjunpinang dan kesempatan ini saya mengucapkan selamat Hari Ibu, semoga seluruh kaum Ibu selalu diberikan kebahagian serta kesehatan oleh Allah SWT," harap Rahma.

Diakhir acara juga diserahkan hadiah pada perlombaan, lomba kreasi tong sampah, lomba kreasi anak untuk negeri, kreasi majalah dinding, pantun, puisi dan karikatur, dan lomba video kreatif.

Walikota dalam kesempatan ini juga didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hendri, Kepala Dinas Pendidikan H. Atmadinata, Kepala Dinas Perkim Djasman, Camat Tanjungpinang Timur Fery Andana Pimpinan Pegadaian Melayu Kota Piring, serta Ketua LAM Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha