Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cabor Muay Thai Bintan Gelar Coaching Clinic
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 21-12-2020 | 19:09 WIB
atlet-muay-thai-bintan.jpg Honda-Batam
Para atlet Muay Thai Binta usai menjalani pembinaan dan pelatihan di Gedung LAM Bintan, Minggu (20/12/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Cabor Muay Thai Bintan menggelar coaching clinic di Gedung Lembaga Melayu (LAM) Bintan, Minggu (20/12/2020).

Pembinaan dan pelatihan singkat ini untuk menumbuh kembangkat bakat bela diri, yang sudah terbentuk pada atlet di Bintan.

Ketua Panitia Cabor Muay Thai Bintan, Firmansyah mengatakan, kegiatan untuk mewadahi atlet dan pelatih dari lintas camp/dojo/perguruan untuk mendapatkan materi praktis dan saling sharing pengalaman di dunia bela diri Muay Thai.

"Kita juga turut mengundang atlet-atlet Muay Thai dan pencak silat serta praktisi beladiri yang lain, baik mewakili camp, dojo, perguruan maupun individu sendiri, yang berada di Bintan," ujar Firman saat ditemui di Kijang, Senin (21/12/2020).

Firman menjelaskan, Coaching Clinic ini merupakan kegiatan sangat membawa manfaat yang luar biasa bagi para pelatih. Di mana para pelatih mendapatkan materi-materi praktis yang fokus kepada praktek praktis lapangan.

"Manfaat yang didapatkan para pelatih melakui Coaching Clinic ini adalah meningkatkan kemampuan menjadi pelatih yang baik," tutur Firman.

Pelatih yang baik artinya adalah pelatih yang mampu memahami psikologis para atletnya, memanajemen latihan, dan mampu mengevaluasi hasil pada setiap pertandingan. Hal tersebut tentunya dengan tujuan untuk mencetak atlet-atlet juara.

"Dengan adanya kegiatan Coaching Clinic ini juga diharapkan dapat menjadi cara untuk mencetak pelatih yang mampu membimbing para atlet dengan ilmu-ilmu yang baru dan mencetak atlet-atlet yang dapat memberikan prestasi dimasa yang akan datang," harap Firman.

Untuk kegiatan mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bintan melalui KONI, dengan harapan atlet-atlet yang dilatih nantinya akan menjadi juara yang membanggakan untuk Kabupaten Bintan.

Editor: Gokli