Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan Tottenham 2-1, Liverpool Rebut Klasemen Liga Inggris
Oleh : Redaksi
Kamis | 17-12-2020 | 09:41 WIB
liverpool-tottenham1.jpg Honda-Batam
Roberto Firmino jadi pahlawan kemenangan Liverpool. (AP/Jon Super)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Liverpool sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di pekan ke-12 Liga Inggris, Kamis (17/12/2020) pagi WIB. Roberto Firmino jadi pahlawan lewat golnya di menit akhir.

Liverpool unggul duluan di menit 25 lewat Mohamed Salah. Tendangannya menerima umpan Trent Alexander-Arnold membentur kaki bek Tottenham dan bola melambung tanpa dijangkau Hugo Lloris.

Son Heung-min di menit 32 menyamakan kedudukan setelah mampu membobol gawang Alisson Brecker. Son yang mendribel bola usai menerima umpan terobosan melepaskan tendangan keras ke pojok kanan bawah gawang Liverpool.

Liverpool terus mengurung pertahanan Spurs. Namun kesulitan menembus hingga ke kotak penalti.

Umpan-umpan yang diarahkan kerap berhasil dimentahkan para pemain Tottenham yang menumpuk di kotak penalti. Skor 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua Tottenham sudah punya dua peluang. Tendangan Steven Bergwijn dan Harry Kane masih gagal.

Bergwijn gagal membuat Spurs unggul di menit 62, ketika tendangannya hanya membentur tiang. Bola muntah langsung dibuang pemain Liverpool.

Mane nyaris membobol gawang Lloris di menit 73. Tendangan kerasnya di dalam kotak penalti mampu ditepis Lloris.

Roberto Firmino menjadi pahlawan ketika sundulannya menyambut sepak pojok menghujam jala Lloris di menit 90. Gol itu menjadi yang terakhir dan membuat Liverpool meriah tiga poin.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha