Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihadiri Kapolda Kepri

Rapat Pleno Terbuka KPU Karimun Dijaga Ketat Petugas Gabungan
Oleh : Freddy
Rabu | 16-12-2020 | 12:52 WIB
kapolda-kepri-karimun1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman saat tiba di Hotel Aston Karimun. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Rapat pleno terbuka penetapan perhitungan dan perolehan suara tingkat Kabupaten Karimun untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kepri serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati Karimun pada Pilkada 2020 di Hotel Aston Karimun dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman dan dijaga ketat personil gabungan, Rabu (16/12/2020).

Kegiatan rapat pleno terbuka yang berlangsung di Ball Room Hotel Aston Karimun tersebut dapat dikatakan cukup ketat, selain ratusan personil gabungan,mobil water Canon milik Polres Karimun di stand by kan di kawasan hotel Aston Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS mengatakan, pengamanan dilakukan gabungan, diantaranya unsur TNI, Satpol PP, Brimob, termasuk yang di BKO dari Polda Kepri.

"Jumlah Personil pengamanan yang diturunkan keseluruhan sebanyak 200 personil yang disebarkan di sejumlah lokasi seperti kantor KPU , Bawaslu Karimun, gudang logistik KPU dan Hotel Aston Karimun," kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS, Rabu (16/12/2020).

Kapolres mengatakan sampai saat ini situasi dan kondisi masih aman dan terkendali dan mudah-mudahan sampai selesai kondisi tetap aman.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, pengamanan yang dilakukan dalam proses rapat pleno terbuka penetapan perhitungan dan perolehan suara tingkat Kabupaten Karimun cukup ketat. Mulai dari pintu masuk ke lokasi hotel hingga sampai di depan pintu masuk utama Hotel Aston Karimun dijaga personil gabungan.

Sementara wartawan yang akan melakukan peliputan tak bisa masuk ke dalam Hotel Aston Karimun dan hanya bisa menunggu di luar hotel.

Editor: Yudha