Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun Lepas Keberangkatan 100 Personel Polda Kepri yang di-BKO-kan untuk Pengamanan Pilkada 2020
Oleh : Freddy
Senin | 14-12-2020 | 08:20 WIB
personil_bko_polda_kepri.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS lepas keberangkatan 100 personil BKO dari Polda Kepri (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun- Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS melepas keberangkatan 100 personel Polda Kepualaun Riau (Kepri) yang di-BKO di Polres Karimun untuk membantu pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Operasi Mantap Praja Seligi 2020 di Pilkada Serentak 2020, Minggu (13/12/2020).

Keberangkatan 100 Personel dari Polda Kepri tersebut dengan mengunakan sarana kapal laut MV Oceana 17 diantar langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS yang didampingi Kabag Ops Polres Karimun, Kasat Reskrim,Kasatpolair, Kapolsek Tanjungbalai dan Kapolsek KKP jajaran Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS menjelaskan dalam pengamanan tahapan pilkada serentak Kabupaten Karimun, pihaknya mendapat bantuan personel BKO dari Polda Kepri sebanyak 100 personel yang bertugas melaksanakan pengamanan TPS dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi 2020

"Dengan selesainya masa pencoblosan hingga pleno tingkat PPK, personel BKO dari Polda Kepri ditarik kembali ke kesatuannya masing-masingg," kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS, dalam siaran persnya, Minggu (14/12/2020). .

Adenan menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel BKO yang telah membantu mendukung suksesnya Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Karimun.

Selanjutnya, dengan kepulangannya personil BKO Polda Kepri yang selama ini membantu melaksanakan pengamanan TPS, maka untuk saat ini Polres Karimun dalam pentahapan Operasi Mantap Praja Seligi 2020, masih di backup BKO personel Baharkam Polri, Brimobda Kepri dan personel dari TNI.

"Kami dari Polres Karimun titip salam kepada keluarga rekan-rekan semua dan selamat sampai tujuan," kata Adenan.

Kapolres Karimun menegaskan, bahwa pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, 9 Desember lalu, berjalan lancar, damai dan sukses.

"Kondusif hingga tahap perhitungan surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sampai pleno di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun Provimsi Kepri, Minggu (13/12/2020)," pungkasnya.

Editor: Surya