Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Pilkada Karimun, Tim ARAH Klaim Unggul 86 Suara dari Paslon Bersinar
Oleh : Fredy
Senin | 14-12-2020 | 08:04 WIB
A-PASLON-ARAH-KARIMUN.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Calon Bupati Karimun Aunur Rafiq dan calon wakil Bupati Karimun Anwar hasyim saat acara syukuran di rumah pribadi Bupati Karimun. (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pasangan petahana Aunur Rafiq-Anwar hasyim (ARAH) unggul tipis dari pasangan calon nomor urut 2 Iskandarsyah-Anwar Abubakar (Bersinar).

Hasil ini disampaikan Tim ARAH didasarkan rekapan data hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah berakhir, Minggu (13/12/2020).

Dalam perhitungan Tim ARAH, paslon nomor urut 1 Aunur Rafiq-Anwar hasyim (ARAH) memperoleh 54.519 suara dan paslon nomor urut 2 Iskandarsyah-Anwar Abubakar (Bersinar) memperoleh 54.433 suara. Dengan demikian, jumlah selisihnya adalah 86 suara untuk keunggulan ARAH.

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil perhitungan dan rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah selesai, Paslon ARAH unggul 86 suara dari Paslon nomor urut 2 Bersinar dan kita menang dalam Pilkada 2020," ujar Ketua Tim pemenangan Paslon ARAH, M.Yusup Sirat, Minggu (13/12/2020).

M. Yusup Sirat menambahkan, hasil perolehan suara yang kita sampaikan ini berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara di tingkat PPK.

Paslon ARAH maju di Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Karimun dengan status petahana dan mengantongi dukungan koalisi gemuk. Yaitu, Partai Golkar, Nasdem, PDI-P, Demokrat, Hanura, Gerindra, PKB dan 5 partai pendukung lainnya.

Sementara Bersinar maju sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Karimun diusung 2 partai politik saja yakni PKS dan Hanura serta 1 partai pendukung lainnya yakni PPP.

Meski demikian, hasil perhitungan suara yang disampaikan Tim ARAH ini tidak bisa dijadikan penentu hasil akhir Pilkada 2020 Kabupaten Karimun. Karena hasil akhir tetap akan merujuk dari hasil rekapitulasi manual berjenjang yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun.

Editor: Dardani