Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Sebut Quick Count Bukan Penentu Kemenangan Pilgub Kepri
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 10-12-2020 | 14:38 WIB
A-SOERYA-KEPRI_jpg2.jpg Honda-Batam
Soerya Respationo dan tim pemenangnya. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 01, Soerya Respationo-Iman Sutiawan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri.

Rasa terima kasih ini disampaikan atas seluruh dukungan masyarakat yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi Gubernur Kepri priode selanjutnya.

"Proses pemungutan suara telah selesai, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan suara kepada saya," kata Soerya, Kamis (10/12/2020).

Menyikapi terkait adanya salah satu paslon yang telah menyatakan sikap memenangkan kontestasi Pemilihan Umum Gubernur Kepri 2020 ini, dirinya mengungkapkan bahwa Quick Count bukanlah penentu kemenangan paslon di Pilkada Kepri.

"Telah beredar Quick Count dari salah satu paslon dan menyatakan diri menang. Kalau disini kita (SINERGI,Red) menang, di yang lain kita di urutan kedua, dan di yang lain lagi kita urutan ketiga," ujarnya.

Menurut Soerya Respationo, hasil akhir Pilkada Kepri akan ditentukan berdasarkan hasil rapat pleno di KPU Kepri nanti.

Pihaknya pun meminta seluruh pendukung untuk mengawal proses pelaksanaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara dari tingkat kelurahan hingga tingkat provinsi.

"Kepada partai pengusung dan pendukung, tim kampanye, relawan, konstituen terutama saksi untuk tetap mengawal proses penghitungan suara, baik ditingkat PPK, KPU Kota dan Kabupaten serta di KPU Provinsi Kepri. Kita pastikan tidak ada kecurangan dan manipulasi dalam setiap tahapannya," ungkapnya.

Ia pun menegaskan pentingnya pilkada Kepri berjalan dengan adil dan jujur demi menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas, guna memajukan Kepri dan mensejahterakan masyarakat. Selain itu ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kepri.

"Kita semua meyakini bahwa rencana Allah adalah rencana yang terbaik untuk kita semua," tutupnya.

Editor: Dardani