Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilgub Kepri 2020, Perolehan Suara INSANI Unggul Sementara dari AMAN dan SINERGI
Oleh : Putra Gema
Rabu | 09-12-2020 | 17:30 WIB
suryani-2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Calon Wakil Gubernur Kepri, Suryani di Posko Pemenangan INSANI, Batam Center, Kota Batam, Rabu (9/12/2020). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perolehan suara sementara pada Pilkada Kepri 2020, Paslon Isdianto - Suryani (INSANI) masih unggul dibanding dua Paslon lainnya, Ansar-Marlin (AMAN) dan Soerya-Iman (SINERGI).

Pada pukul 16.30 WIB, INSANI memperoleh suara 38,97 persen, jauh di atas raihan suara AMAN dan SINGERI.

Wakil Sekertaris Tim Pemenangan INSANI, Ubaingan Sigalingging mengatakan, penghitungan suara dari tim pemangan INSANI ini adalah hitungan murni.

Dijelaskannya, grafik setiap pasangan calon ini akan terus terupdate ketika setiap saksi INSANI memasukan data hasil di TPS-nya masing-masing.

Hingga saat ini, Uba mengungkapkan sudah sebanyak 250 TPS di Kepri yang mengupdate data hasil pemilihan dengan total TPS keseluruhan sebanyak 4.062 TPS. "Dalam real count ini, INSANI sejauh ini unggul 38,97 persen dengan hitungan suara yang berhasil diperoleh sebanyak 17.788 pemilih," kata Uba di kantor Pemenangan INSANI kawasan Dataran Engku hamidah, Rabu (9/12/2020).

Sedangkan untuk Paslon 01, Soerya-Iman memperoleh suara 24.92 persen dengan jumlah pemilih sebanyak 11.235 dan paslon 03 Ansar-Marlin memperoleh suara 35.06 persen dengan jumlah sebanyak 15.967 pemilih.

Dengan hasil awal yang baik ini, pihaknya mengaku optimis dapat memenangkan kontestasi Pilkada Kepri ini dan kedepan dapat membuat Kepri lebih baik lagi.

Di waktu yang bersamaan, Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 02, Suryani mengungkapkan optimis dalam memenangi kontestasi Pilgub Kepri ini.

Suryani pun mengucapkan rasa terima kasih kepada semua masyarakat Kepri yang telah memilih INSANI. Tak lupa dirinya juga ucapkan rasa terima kasih kepada seluruh partisipan yang telah membantu INSANI sejauh ini.

"Terima kasih kepada pihak pengamanan yang telah menyukseskan Pilgub Kepri ini berjalan lancar dan bersih. Saya juga imbau kepada semua saksi jangan lengah dan tetap kawal suara-suara di TPS," tutupnya.

Editor: Gokli