Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paslon SINERGI dan RAMAH Menang Telak di Lokalisasi Sintai Tanjunguncang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 09-12-2020 | 17:36 WIB
tps-41-sintai.jpg Honda-Batam
TPS 41 Sintai, Tanjunguncang, Batuaji, Kota Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Proses pemungutan suara dalam pemilihan kepalda daerah (Pilkada) sudah usai dibeberapa TPS wilayah Kota Batam, Rabu (9/12/2020) siang.

Setelah pemungutan suara berakhir pada pukul 13.00 WIB, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) langsung menghitung perolehan suara secara terbuka di hadapan saksi, pengawas TPS, pemantau Pemilu, dan masyarakat yang hadir. Tidak terkecuali di TPS 41 dilokalisasi Sintai, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji.

Pasangan calon Gubernur - Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Soerya Respationo - Iman Sutiawan (SINERGI) mendapatkan suara terbanyak dari dua kandidat lainnya. Pasangan nomor urut 01 itu, memperoleh 13 suara dari 27 surat suara yang digunakan.

Sementara pasangan nomor urut 02, Isdianto-Suryani (INSANI) memperoleh 4 suara dan pasangan nomor urut 03, Ansar Ahmad-Marlin Agustina (AMAN) memperoleh 9 suara. "Dari 28 daftar pemilih tetap hanya satu suara yang tidak memberikan hak pilihannya dan 1 suara dinyatakan tidak sah," kata petugas KPPS di TPS 41 dalam penghitungan surat suara.

Sementara itu, untuk perolehan suara Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam dimenangkan nomor urut 02, Rudi-Amsakar (RAMAH) dengan perolehan 20 suara.

Sementara pasangan nomor urut 01, Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid (LUAR BIASA) hanya memperoleh 7 suara dari total 27 suara yang digunakan.

Editor: Gokli