Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ngesti Ajak Masyarakat dan ASN di Natuna Sukseskan Pilkada Serentak 2020
Oleh : Kalit
Selasa | 08-12-2020 | 15:43 WIB
Ngesti-TPS.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat meninjau sejumlah TPS jelang pencoblosan Pilkada 9 Desember 2020. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti mengajak masyarakat dan seluruh ASN di Natuna untuk mensukseskan Pilkada 9 Desember 2020.

Selain itu, Ngesti juga turun langsung ke sejumlah TPS untuk memastikan kesiapan pencoblosan calon Gubernur - Wakil Gubernur Kepri dan Bupati - Wakil Bupati Natuna, yang berlangsung pada Rabu (9/12/2020).

"Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, mari memilih sesuai hati nurani tanpa paksaan," ucap Ngesti, saat meninjau TPS di Sekolah MAN, Bandarsyah, Selasa (8/12/2020).

Dijelaskan Ngesti, masyarakat Natuna harus ikut andil dalam mensusksekan Pilkada serentak 2020. Terkait pandemi Covid-19, Ngesti menekankan protokol kesehatan wajib dijalankan, seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak wajib, terlebih saat pencoblosan di TPS.

"Protokol kesehatan wajib dilaksanakan, jangan sampai cluster baru di TPS hadir," pesannya.

Saat di TPS Bandarsyah, Ngesti didampingi Lurah Bandarsyah, Suhardi dan Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan memastikan logistik kotak suara dan lainnya sudah terakomodir dengan baik.

"Di TPS Bandarsyah 2 kotak suara sudah diantar, perlengkapan lain juga sudah ada, semoga besok Pilkada berjalan dengan sukses," harapnya.

Ngesti juga meminta pihak TPPS untuk menyiapkan tangga dan kursi bagi masyarakat yang akan hadir di lokasi TPS Bandarsyah. Ditekankan Ngesti, untuk penyusunan kursi wajib mengikuti prosedur Covid-19.

"Kursi-kursi disiapkan dan selalu jaga jarak sewaktu menunggu antrean untuk pencoblosan," kata Ngesti.

Selain TPS Bandarsyah, Ngesti juga memantau TPS SMUN 2 di Pering dan juga memantau kesiapan beberapa TPS lainya di wilayah Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna.

Sementara untuk ASN Pemerintah Kabupaten Natuna, Ngesti menekankan wajib ikut serta mensukseskan Pilkada serentak 2020. "ASN sebagai teladan masyarakat harus datang ke TPS dan memilih," tegasnya. (*)