Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hanya 28 Orang Nyoblos di TPS Lokalisasi Sintai Besok
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 08-12-2020 | 12:04 WIB
lokalisasi-sintai1.jpg Honda-Batam
Lokalisasi Sintai. (Irwan Hirzal/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di lokalisasi, kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batuaji hanya ada 28 orang daftar pemilih tetap (DPT) untuk memberikan hak pilihnya dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

28 orang itu merupakan warga sekitar yang terdaftar di lokalisasi Sintai. Sementara para pekerja malam maroritas merupakan pendatang yang terdaftar di kampung halamannya masing-masing.

"Di sini (lokalisasi-red) hanya 28 orang saja yang memilih sesuai DPT yang ada. Sementara pekerja ini semua pendatang," ujar Anderson, Ketua RT01 Selasa (8/12/2020).

Dia mengaku ada beberapa warga sekitar yang belum terdaftar akan tetapi teknis di lapanganlah nanti yang akan menentukan bagaimana solusinya terbaiknya.

"Masih ada beberapa yang belum terdaftar namanya di DPT. Akan tetapi teknis dilokasi lah yang akan kita buat nanti seperti apa solusinya. Disini hanya ada 1 TPS saja yakni TPS 041," ujarnya.

Jika untuk tempat pemilih, kata Anderson, akan dibuat di gedung serba guna lokalisasi Sintai. Dan untuk persiapan untuk tempat bilik suara serta kotak suara masih dilakukan persiapan.

"Untuk tempat pemilih akan kita buat di gedung serba lokalisasi Sintai. Kemudian untuk persiapan hari ini dilakukan pengerjaannya," pungkasnya.

Editor: Yudha