Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dituduh Main Kotor, Bakti Lubis Kecam Penyebar Isu Black Campaign
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 08-12-2020 | 11:32 WIB
bakti-lubis1.jpg Honda-Batam
Bakti Lubis, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani (INSANI). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto-Suryani (INSANI) angkat bicara terkait beredarnya isu miring di kalangan masyarakat.

Bakti Lubis mengatakan, saat ini paslon INSANI disudutkan oleh pihak tertentu dengan isu money politik jelang pemilihan yang kurang dari 24 jam lagi.

"Ada upaya yang merusak citra pasangan INSANI melalui isu-isu money politik dan selebaran murahan yang disebarkan di masyarakat," kata Bakti kepada Batamtoday, Selasa (8/12/2020).

Upaya ini menurutnya tidak lain adalah untuk merusak image Isdianto dan Suryani yang selama ini dibangun di tengah masyarakat.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Kepri agar tidak terpengaruh dengan hal-hal tersebut," ujar dia.

Ia pun mengutuk dan menyayangkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab atas penyebaran isu black campaign atau kampanye hitam tersebut.

"Kami mengutuk adanya orang-oang yang tidak bertanggung jawab seperti ini," tegasnya.

Dengan hal itu, ia berharap agar aparat kepolisian serta dan penyelenggara maupun pengawasan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak dapat segera menjalankan tofoksinya dengan baik.

"Sehingga contoh-contoh yang tidak terpuji ini dapat kita hindari dan pelaksanaan pilkada ini dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Tidak berhenti di situ, dirinya juga mengharapkan masyarakat Kepri tidak terprovokasi atas isu negatif yang sedang berkembang kepada paslon INSANI tersebut.

Editor: Yudha