Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, KPU Anambas Distribusikan Logistik Pilkada 2020 ke 9 Kecamatan
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 07-12-2020 | 18:04 WIB
distribusi-logistik-pilkada.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Proses distribusi logistik Pilkada 2020 di Kabupaten Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - KPU Kepulauan Anambas mulai mendistribusikan logistik Pilkada 2020 melalui panitia pemilihan kecamatan (PPK). Pendistribusiannya turut dikawal TNI/Polri dan diawasi Bawaslu Kepulauan Anambas.

"Sesuai jadwal yang sudah kita susun, hari ini logistik harus sudah sampai di masing-masing kecamatan. Ada 9 kecamatan yang harus melakukan penjemputan logistik menggunakan kapal, sementara untuk Kecamatan Siantan bisa menggunakan jalur darat," kata Jufri Budi, Senin (7/12/2020).

Jufri menambahkan, untuk pendistribusian kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dilakukan pada 8 Desember 2020. "Hari ini fokus untuk penjemputan logistik dari Gudang KPU menuju kecamatan. Sesampainya di kecamatan, akan didistribusikan kepada KPPS," terangnya.

Jufri juga berharap kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih, agar turut berpartisipasi mensukseskan Pilkada 2020 namun dengan mengutamakan protokol kesehatan. "Pelaksaan Pilkada terhitung 2 hari lagi, mari kita sama-sama sukseskan Pilkada damai, aman dan sehat. Sehat dengan kata lain mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak bersalaman," jelasnya.

Seperti diketahui, adapun logistik yang didistribusikan yaitu surat suara Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur, surat suara Pemilihan Bupati - Wakil Bupati, kotak suara, bilik suara, tinta, dan formulir.

Editor: Gokli