Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada, Kapolres Lingga Tegaskan Jaga Netralitas
Oleh : Wandy
Senin | 07-12-2020 | 13:08 WIB
apel-gelar-pasukan11.jpg Honda-Batam
Apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak 2020 Polres Lingga. (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polres Lingga gelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pilkada 2020, bertempat di Lapangan Mapolres Lingga, Minggu (6/12/2020).

Pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan TPS dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman meminta seluruh personil faham dengan tanggungjawab dan tugas masing-masing.

"Jaga netralitas, jangan menjadi pemicu permasalahan dan jadilah pelopor protokol kesehatan (Prokes) serta hindari adanya klaster baru penyebaran Covid-19," kata Arief.

Arief menuturkan agar para personilnya dapat memberikan imbauan tentang 12 hal baru di TPS sesuai buku saku sebagai petunjuk pengamanan.

"Jangan lakukan hal-hal yang bisa merusak kehormatan diri maupun institusi Kepolisian. Persiapkan diri dengan baik serta jaga kesehatan," tuturnya.

Selesai pelaksanaan apel pergeseran pasukan tersebut, dilanjutkan dengan rapid tes terhadap seluruh personil Polres Lingga yang melaksanakan pengamanan TPS. Rapid tes dilaksanakan di Gedung Endra dharmalaksana Mapolres Lingga dengan hasil Rapid tes tidak ditemukan adanya personil mengalami reaktif covid-19.

Editor: Yudha