Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Personil TNI-Polri dan Pemko Batam Gelar PAM Pilkada Serentak 2020
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 07-12-2020 | 11:16 WIB
damdim-kapolres11.jpg Honda-Batam
Dandim 0316 Kota Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan (tengah) bersama Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto. (Putra Gema/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan personel TNI, Polri dan Pemko Batam dikerahkan untuk pengamanan jelang pelaksanaan Pilkada di Kota Batam 9 Desember mendatang.

Dandim 0316 Kota Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan ketika ditemui di kantornya mengatakan, pihaknya menurunkan kurang lebih 100 personel gabungan dari TNI, Polri serta Pemko Batam untuk melakukan penyisiran di seluruh wilayah Kota Batam.

Pelaksanaan tersebut berlangsung rutin setiap malamnya dan berlangsung hingga hari puncak pelaksanaan Pilkada Kota Batam.

"Pengerahan tim gabungan ini guna menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI, Polri serta Pemko Batam siap mendukung dan mengamankan Pilkada serentak 9 Desember mendatang," kata Sigit, Minggu (6/12/2020) malam.

Tim gabungan tersebut, kata Sigit, terdiri dari personel Kodim 0316/Batam, Polresta Barelang, Lanal Batam, Yonif Raider Khusus 136/TS, dan Yonif 10 Marinir/SBY Batam.

"Pada 9 Desember sendiri, TNI akan menerjunkan 300 personel lebih di berbagai titik di Kota Batam," tegasnya.

Di waktu yang bersamaan, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan bahwa pihaknya juga akan menerjunkan 1.100 personel untuk pengamanan Pilkada.

Dirinya juga memastikan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada Kota Batam ini akan berlangsung kondusif dan tidak terdapat gejolak.

"Ini adalah bentuk keseriusan tiga pilar ini untuk memberikan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Batam," ujarnya.

Tak lupa, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 ketika mendatangi TPS nantinya.

Editor: Yudha