Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tottenham Kalahkan Arsenal 2-0, Son Buat Gol Indah
Oleh : Redaksi
Senin | 07-12-2020 | 09:40 WIB
son-cetak-gol1.jpg Honda-Batam
Son Heung-min mencetak gol indah lewat tembakan jarak jauh saat Tottenham mengalahkan Arsenal. (AP/Paul Childs)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tottenham Hotspur mengalahkan Arsenal 2-0 pada pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (7/12/2020) dini hari WIB.

Arsenal jadi tim yang lebih dominan dalam penguasaan bola sepanjang babak pertama. The Gunners lebih aktif membangun serangan tetapi kesulitan saat berada di kotak penalti Tottenham.

Kebuntuan yang dialami Arsenal bisa dimanfaatkan Tottenham dengan baik. Hal itu terlihat dengan dua gol yang bersarang ke gawang tim tamu.

Tottenham membuka keunggulan pada menit ke-13 berkat gol indah Son Heung-min lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Pada masa injury time babak pertama, Tottenham menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak Harry Kane.

Umpan pendek dari Son yang memanfaatkan serangan balik bisa diselesaikan Kane dengan tendangan keras kaki kiri tanpa mampu dibendung Bernd Leno.

Di babak kedua, Arsenal lebih berhati-hati dalam menyerang. Skuad asuhan Mikel Arteta coba lebih seimbang dalam menyerang dan bertahan, tidak seperti babak pertama.

Cara bermain ini menyulitkan Tottenham untuk bisa leluasa melakukan serangan balik seperti di babak pertama. Alhasil, Arsenal justru lebih banyak mengkreasi peluang ketimbang Tottenham yang tampak sudah cukup nyaman dengan keunggulan 2-0.

Pada menit ke-68, Arsenal punya peluang memperkecil ketertinggalan melalui Alexandre Lacazette. Namun, sundulannya yang sudah mengarah ke gawang masih bisa digagalkan Hugo Lloris sambil menjatuhkan diri.

Arsenal semakin gencar melakukan tekanan di sisa waktu pertandingan. Beberapa peluang didapatkan Pierre Aubameyang, Bukayo Saka, dan Lacazette tetapi tidak ada gol yang bisa diciptakan The Gunners.

Tottenham bisa menjaga keunggulan 2-0 hingga laga usai. Hasil ini membawa Tottenham ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha