Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Mau Usik Paslon Lain, Relawan Apri-Roby Pilih Tetap Santun
Oleh : Harjo
Sabtu | 05-12-2020 | 14:20 WIB
A-COCO-ALEX.png Honda-Batam
Relawan Paslon nomor urut 1 Apri Sujadi dan Roby Kurniawan, Coco Alex. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Menjelang pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bintan yang tinggal hitungan hari, relawan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Roby Kurniawan semakin merapatkan barisan. Mereka tak mau mengusik atau menjelekkan paslon lain, meskipun paslon Apri-Roby didzalimi.

Beberapa hari terakhir, banyak godaan dan upaya orang-orang tertentu yang membikin Apri Sujadi dicap jelek bagi pemilih. Segala macam cara dilakukan agar nama baik calon putra asli kelahiran Bintan ini tercoreng.

Bahkan paslon harapan masyarakat Bintan ini terus menerus dijelek-jelekin sampai didzalimi. Namun upaya itu tidak membuat relawan Apri Sujadi dan Roby Kurniawan berpaling.

"Terserah kalian mau ngomong apa soal Pak Apri. Menjelek-jelekkan bahkan mendzolimi Pak Apri, kami tidak mau dengar. Kami tetap akan mencoblos nomor 1, Apri Sujadi - Roby Kurniawan," ujar Coco Alex, warga Jago, Desa Lancang Kuning, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Sabtu (5/12/2020).

Meski Alex tinggal di kampung yang berada di kawasan hutan lindung, ia lebih mempercayakan persoalan lahan ke pasangan Apri Sujadi dan Roby.

Bukan tanpa alasan, menurutnya, Apri Sujadi telah memperjuangkan persoalan lahan di kawasan hutan lindung yang ada di Bintan ke Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

"Orang pak Apri sudah berbuat kok, masih saja dijelekkin. Kecuali Pak Apri tidak berjuang untuk masyatakatnya, tidak memikirkan masyarakatnya, baru lah salah. Terlebih kan kewenangan hutan itu ada di pusat, bukan di kabupaten," katanya.

Toh kawasan hutan lindung di Bintan yang paling banyak dibebaskan, lanjutnya. Jika dibandingkan di daerah sana. Bintan yang paling banyak dibebaskan kawasn hutan di wilayah Kepri ini.

Selain itu, tambah Coco Alex, program Apri Sujadi saat menjabat bupati sampai saat ini, masih dirasakan oleh masyarakat Bintan.

"Tidak bisa pungkiri, itu bantuan seragam sekolah anak-anak, terus berobat gratis dengan KTP Bintan dan BLT kemarin, nyaris semua masyarakat Bintan dapat BLT loh, mau itu dibilang program pusat. Tapi ingat BLT yang disalurkan juga ada dari dana daerah. APBD Bintan, dan itu perlu keberanian Pak Apri untuk mengambil kebijakan untuk masyarakatnya," paparnya.

Karena itu, dia mengatakan, tetap akan mengkampanyekan ke masyarakat yang ditemuinya baik di kedai kopi, atau di jalan untuk memilih jagoannya, Apri Sujadi - Roby Kurniawan.

"Saya dan relawan Apri-Roby lainnya tetap konsisten akan sampaikan keunggulan program Pak Apri dengan santun dan sopan ke masyarakat. Tidak menjelekkan atau mengusik paslon lain, apalagi mendzoliminya. Karena itu bukan cara berpolitik kami," tutupnya.

Editor: Dardani