Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pjs Bupati Karimun Buka Rakor Desk Pilkada
Oleh : Fredy
Senin | 30-11-2020 | 14:32 WIB
A-PJS-BUPATI-KARIMUN.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pjs Bupati Karimun menerima cendera mata dari Kepala Kesbangpol Kabupaten Karimun dalam acara Rakor Desk Pilkada. (Foto: Fredy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karimun Herry Andrianto membuka rapat koordinasi (Rakor) tim desk Pilkada serentak 2020 di Gedung serbaguna Nilam Sari Perkantoran Bupati Karimun, Senin (30/11/2020).

Rakor yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Karimun bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Karimun.

Pjs Bupati Karimun, Herry Andrianto mengatakan, Rakor ini membantu dalam akhir persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020. Melalui Rakor ini paling tidak bisa membantu terwujudnya komitmen para penyelenggara Pilkada 2020 untuk melakukan koordinasi bersama dalam menyikapi terkait kesiapan Pilkada, baik itu berupa hambatan atau kendala yang terjadi.

Herry Andrianto melanjutkan, pelaksanaan Pilkada 2020 sudah sangat dekat dan Rakor ini untuk kita semakin memantapkan kesiapan baik itu dalam penyelenggaraan, keamanan, ketertiban dan sekaligus di dalam rakor ini bisa membuat rumusan kerja aksi pada saat sebelum maupun sesudah pemilihan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Karimun.

Herry Andrianto juga minta agar memanfaatkan forum ini dengan semaksimal mungkin sebagai sarana untuk menyampaikan hambatan dan kendala dilapangan dan jadikanlah Rakor ini wujud konsolidasi semua pihak.

Herry Andrianto menegaskan, Rakor ini untuk menguatkan langkah persiapan masing- masing penyelenggara pilkada, khususnya bagi KPU, Bawaslu, aparat keamanan dan pemangku kepentingan tentang hal-hal yang berpotensi menjadi kendala sehingga dapat diminimalisir dan kalau bisa tak ditemukan kendala sama sekali.

"Sudah menjadi Tugas dan tanggung jawab kita bersama, untuk membantu menyukseskan Pilkada 2020, koordinasi dan komunikasi dilapangan sangat penting, Pilkada ditengah Pandemi Covid-19 yang perlu diantisipasi dan perlu kesiapan kita semua," papar Herry Andrianto.

Disampaikan Herry Andrianto, agar menjadikan momentum Pilkada 2029 ini sebagai pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang memiliki legitimasi dan kapabilitas yang baik.

Untuk itu Herry Andrianto berharap, agar semua yang hadir di sini agar bisa mengajak keluarganya dan masyarakat dilingkungan masing-masing untuk menggunakan hak pilih dan berpartisipasi untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Herry Andrianto membeberkan terkait gambaran perkembangan Covid-19 di provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun berdasarkan data yang ada dan komitmen pemerintah daerah terhadap pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Karimun.

Editor: Dardani