Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kesejahteraan RT-RW Hingga THL di Lingga Jadi Fokus Nizar-Neko
Oleh : Wandy
Sabtu | 28-11-2020 | 11:32 WIB
neko-nizar1.jpg Honda-Batam
Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy (Nizar-Neko). (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy (Nizar-Neko) dorong kenaikan gaji RT/RW, Kepala Dusun, Tenaga Harian Lepas (THL), maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Lingga.

Nizar mengatakan, dalam program kerja Nizar-Neko disiapkan kerangka kerja Mewujudkan Kemandirian Desa. Salah satu langkah itu katanya adalah peningkatan kapasitas aparatur desa, didalamnya termuat mendorong kenaikan gaji RT/RW dan Kepala Dusun.

"Ini penting untuk diberikan apresiasi, karena mereka-mereka ini garda terdepan yang berhadapan langsung dengan warganya. Tak jarang kita dengar, jam 3 subuh terkadang ada warga menggedor pintu RT/RW atau Dusun mohon pertolongan," kata Nizar, Jumat (27/11/2020).

Nizar menjelaskan, program prioritas yang lainnya pada visi misi Paslon nomor urut 3 yakni, Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih dan Transparan. Didalam program tersebut terdapat poin peningkatan kapasitas ASN.

"Untuk ASN pengaturannya sudah ada, sementara untuk PTT dan THL yang merupakan bagian dari penunjang kerja, juga perlu mendapatkan perhatian. Karena itu lah, kami terus mendorong PTT diusulkan menjadi PPPK dan THL didorong kenaikan gaji dari yang sekarang Rp 75.000 per hari," ujarnya.

Dengan demikian menurutnya, menjadikan penunjang dari ASN yakni PTT dan THL perlu mendapatkan perhatian. Serta guna mewujudkan kemandirian desa dengan memberi dorongan kenaikan gaji RT/RW, Dusun suatu keharusan.

Editor: Yudha