Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peningkatan Kompetensi SDM Kepri Jadi Atensi Soerya-Iman
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-11-2020 | 14:20 WIB
A-SOERYA-SDM.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kegiatan diskusi online. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompetensi tinggi dan berakhlak mulia, dengan mengembangkan sistem pendidikan menjadi atensi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan.

"Kita akan mewujudkannya dengan mengikutsertakan seluruh masyarakat Kepulauan Riau yang heterogen serta yang berada di wilayah terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas juru bicara (Jubir) tim pemenangan Sinergi, Setyasih Priherlina, Sabtu (21/11/2020).

Hal itu disampaikannya saat mewakili paslon bertagline Sinergi mengisi dialog interaktif dengan tema 'Meneropong Pendidikan Kepri 5 tahun ke depan'.

Setyasih menunjukkan data Angka Partisipasi Sekolah (APS) Wilayah Kepri. APS adalah perbandingan antara jumlah murid kelompok usia sekolah tertentu yang bersekolah pada berbagai jenjang pendidikan dengan penduduk usia sekolah yang disesuaikan dengan presentase

"Semakin tinggi APS maka semakin banyak usia sekolah yang bersekolah," ujar Setyasih Priherlina.

Menurutnya, berdasarkan data tersebut kemungkinan besar 5 tahun kedepan akan ada kenaikan dari APS maupun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) walaupun presentase kecil dengan mengacu pada presentase kenaikan APBD dari tahun ke tahun.

"Pasangan Soerya-Iman akan mendorong tumbuhnya lembaga pencetak SDM atau kerja sama dengan universitas yang terkait dengan kebutuhan SDM," ungkap Jubir Sinergi ini.

Editor: Dardani