Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Imbau RT-RW di Bintan Jadi Penyampai Informasi Positif Tentang Pilkada 2020
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 05-11-2020 | 19:52 WIB
sos-pengawasan-pilkada-bintan.jpg Honda-Batam
Bawaslu saat mensosialisasikan pengawasan Pilkada 2020 kepada Forum RT/RW se-Kabupaten Bintan, Kamis (5/11/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bawaslu Bintan mensosialisasikan pengawasan pemilihan serentak lanjutan tahun 2020 bersama perwakilan Forum RT dan RW se-Kabupaten Bintan, Kamis (5/11/2020) di Hotel Bahdra, Toapaya.

Ketua Bawaslu Bintan, Febriadinata mengatakan, tujuan kegiatan ini, memberikan informasi serta sharing informasi terhadap pelaksanaan serta pengawasan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bintan.

"Diharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan kita bersama, terhadap pelaksanaan yang sudah berjalan maupun yang akan berlangsung nantinya," harap Febri.

Tentang, regulasi pelaksanaan kampanye, yang dilaksanakan penyelenggara pemilu maupun peserta Pemilu, serta aturan larangan dalam kampanye dan sanksi pidana yang diatur jika melanggar ketentuan tersebut.

"RT dan RW merupakan perwakilan masyarakat yang dipilih di tempat tinggalnya, sehingga diharapkan dapat memberikan informasi yang positif terhadap pelaksanaan Pilkada di masa pandemi Covid-19 ini," sebut Febri.

Selain itu, ikut bersama menjaga pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah di wilayahnya berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif serta turut bersama-sama dalam melakukan pengawasan pemilihan Kepala Daerah di wilayah masing masing.

"Dalam mencegah terjadinya pelanggaran, sampai dengan berahirnya tahapan pemilihan Kepala Daerah nantinya," tegas Febri.

Editor: Gokli