Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roadshow di Ruli Baloi Kolam, Isdianto Optimis Bawa Perubahan untuk Masyarakat Kepri
Oleh : Putra Gema
Kamis | 05-11-2020 | 18:20 WIB
isdianto-baloi-kolam.jpg Honda-Batam
Calon Gubernur Kepri, H Isdianto didampingi Uba Ingan Sigalingging saat roadshow di Ruli Baloi Kolam, Kota Batam, Kamis (5/11/2020). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Raut wajahnya tidak menunjukan rasa letih sedikitpun ketika Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 02, Isdianto melakukan roadshow di Ruli Baloi Kolan, Sei Panas, Batam Kota.

Ribuan langkah ditempuhnya untuk berkeliling dan bercengkrama dengan masyarakat Ruli Baloi Kolam. Salam tinju khas pandemi Covid-19 pun terus berdatangan ke arah Isdianto dan juga Wakil Sekretaris Tim Pemengan INSANI, Uba Ingan Sigalingging.

Tidak berhenti di situ, dalam kunjungan ini, aspirasi-aspirasi masyarakat pun terus berdatangan secara jelas ketika Isdianto berada di tengah masyarakat Ruli Baloi Kolam.

Di mata masyarakat Ruli Baloi Kolam, Ria menjelaskan, sejak dahulu baru kali ini terdapat sosok calon pemimpin masyarakat yang terjun langsung ke pemukimannya. "Dari dulu sampai sekarang, baru kali ini ada calon pemimpin masyarakat yang turun langsung ke sini. Dan kami sangat menghargai kesediaan bapak Isdianto datang ke pemukiman kami," kata Ria, Kamis (5/11/2020).

Tidak hanya Ria, Gultom juga mengungkapkan, Isdianto merupakan sosok yang sangat berkesan. Dirinya pun mengharapkan Isdianto dapat melindungi mereka ketika terdapat oknum-oknum yang mencoba menggusurnya pemukimannya.

"Kami minta bapak menjaga kami dan dapat membantu kami ketika terdapat pihak-pihak yang berusaha mengganggu ataupun menggusur kami," ungkap Gultom.

Di waktu yang bersamaan, Isdianto menyambut hangat aspirasi-aspirasi masyarakat Ruli Baloi Kolam. Ia mengatakan, pihaknya akan terus berusaha untuk dapat membuat roda perekonomian masyrakat terus berputar.

"Saya pastikan akan bergabung bersama seluruh masyarakat Ruli Baloi Kolam ketika ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab mencoba melakukan penggusuran. Hal ini demi memanusiakan manusia," kata Isdianto.

Lanjut Isdianto, dirinya bersama pasangannya, Suryani juga akan menjamin pendidikan masyarakat Ruli Baloi Kolam. Hal ini diungkapkannya karena di matanya, pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk menunjang SDM masyarakat Kepulauan Riau.

Tidak hanya itu, dalam kunjungannya ke RT 1,2,3,5,6,7,8 dan 10 RW 16, Kelurahan Sei Panas, Kecamatan Batam Kota, dirinya juga menjelaskan, pihaknya akan memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat yang berumur di atas 60 tahun.

"Kami akan prioritaskan masyarakat karena pendidikan, kesehatan serta perekonomian masyarakat adalah hal yang sangat penying untuk diperjuangkan," tegasnya.

Editor: Gokli