Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digitalisasi Sekolah Misi Isdianto-Suryani Majukan Pendidikan di Kepri
Oleh : Putra Gema
Rabu | 04-11-2020 | 20:04 WIB
isdianto-02.jpg Honda-Batam
Calon Gubernur Kepri, H Isdianto. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 02, Isdianto-Suryani (INSANI) akan melakukan digitalisasi sekolah khususnya tingkat SMA untuk kemajuan pendidikan.

Koordinator Relawan Digital INSANI, Rian Helmi mengatakan, selama pandemi Covid-19 semua pembelajaran berlangsung secara online, tetapi belum tersistematis.

"Pembelajaran online itu idealnya tersistemik bukan sekedar mengalihkan interaksi ke online, kami melihat Isdianto-Suryani dalam visi-misinya tertuang solusi mengatasi persoalan selama ini yakni dengan menyiapkan digitalisasi sekolah," kata Rian, Rabu (4/11/2020).

Dalam misi pertama butir keempat, dia menjelaskan, INSANI ingin mendorong modernisasi sarana pendidikan termasuk menyiapkan digitalisasi sekolah untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

Selain itu, untuk kemajuan pendidikan memiliki begitu banyak misi diantaranya meningkatkan kualitas layanan pendidikan formal dan nonformal baik daerah, perkotaan, pedesaan, kepulauan maupun daerah terdepan, terluar, dan tertinggal.

Selain itu, pihaknya juga menjamin akses masyarakat terhadap pendidikan berkualitas di semua level dari mulai tingkat PAUD (pendidikan anak usia dini), taman kanak-kanak, SMP/MTs, SMU/MA/SMK, pondok pesantren dan perguruan tinggi.

"INSANI juga akan menjamin anak usia sekolah dari keluarga miskin ataupun rentan miskin mendapat pendidikan yang layak," tegasnya.

Editor: Gokli