Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terapkan Prokes, Debat Publik Pilkada Lingga Dijaga Ketat Aparat Kepolisian
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 04-11-2020 | 12:20 WIB
Toro-polres-lingga1.jpg Honda-Batam
Kabags Ops Polres Lingga, Rusdiantoro. (Bayu Yiyandi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Debat kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga yang digelar oleh KPU pada tahap pertama telah berjalan pada hari ini, Rabu (4/11/2020). Debat juga dijaga ketat oleh aparat keamanan yang terdiri dari Polisi, TNI serta Satpol PP sesuai protokol kesehatan (Prokes).

Kabags Ops Polres Lingga, Rusdiantoro mengatakan bahwa pengamanan debat dilakukan atas hasil rapat koordinasi mereka bersama KPU setempat. Setiap peserta dibatasi untuk masuk ke dalam ruang debat.

"Jadi yang boleh masuk ke dalam ruang debat itu hanya 50 orang peserta. Sebelum masuk juga di cek suhu tubuh mereka," kata pria yang akrab disapa Toro ini kepada BATAMTODAY.COM.

Disamping cek suhu tubuh, pihaknya juga telah melakukan sterilisasi ruang serta mewajibkan kepada peserta memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Sebenarnya kita sudah mulai dari kemarin ya, dari mulai pelaksanaan kita sudah melakukan seterilisasi dan dari sejak pagi pukul 06:30 WIB kita sudah menyemprotkan Disinfektan dan seterilisasi untuk setiap pengunjung atau paslon yang akan masuk dilakukan pengecekkan baik itu perorangan maupun yang membawa barang," jelasnya.

Polres Lingga sendiri menerjukan lebih kurang 35 personil ditambah dari TNI sebanyak 15 serta dari Satpol PP 25. Hingga saat ini, kegiatan debat publik Calon Bupati Lingga masih berjalan.

Editor: Yudha