Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi Pulau Karas, Isdianto Siapkan Program untuk Mensejahterakan Nelayan
Oleh : Putra Gema
Senin | 02-11-2020 | 20:52 WIB
isdianto-Karas.jpg Honda-Batam
Calon Gubernur Kepri nomor urut 02, Isdianto saat kampanye di Pulau Karas, Kota Batam, Senin (2/11/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 02, Isdianto mengunjungi Pulau Karas, Kepulauan Riau.

Dalam kunjungannya di pulau seluas 480 Ha tersebut, Isdianto disambut hangat masyarakat setempat yang rata-rata bekerja sebagai nelayan.

Di hadapan para masyarakat, Isdianto kembali menyampaikan beberapa program unggulannya yang tidak lain, nantinya akan meringankan beban masyarakat Kepulauan Riau.

Salah satunya, dirinya dan Suryani (INSANI) akan menyediakan sekolah gratis di Kepulauan Riau. Hal ini dikarenakan memberikan pendidikan yang layak merupakan suatu kewajiban pemerintah.

Begitu pun bantuan beasiswa untuk mahasiswa yang kuliah di dalam maupun luar negeri. Serta memperhatikan pendidikan sekolah swasta. "Tak ada alasan anak kite tidak bersekolah, begitu pun yang kuliah kite bantu gratiskan," kata Isdianto, Senin (2/11/2020).

Lanjut Isdianto, program unggulan lainnya meminimalisir angka pengangguran. Selain itu fokus terhadap kesejahteraan nelayan yang saat kini belum didukung sarana prasarana yang memadai.

"Kita siapkan anggaran khusus untuk kesejahteraan nelayan, agar bisa mendapati hasil yang maksimal. Hal ini guna meringankan beban para nelayan," ujarnya.

Tidak berhenti disitu, Isdianto juga menyinggung terkait kepemilikan BPJS yang sering mengalami persoalan setiap tahunnya. "Kami akan berikan program BPJS pengobatan gratis untuk 60 tahun ke atas. Jadi tidak ada lagi masyarakat yang kesusahan dalam mencari pertolongan kesehatan," tutupnya.

Editor: Gokli