Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suryani Optimis UMKM Kepulauan Riau Bakal Lebih Baik ke Depannya
Oleh : Putra Gema
Senin | 02-11-2020 | 19:20 WIB
suryani-02.jpg Honda-Batam
Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 02, Suryani saat kampanye di Perumahan Taman Hang Tuah, Kota Batam, Senin (2/11/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wakil Gubernur nomor urut 02, Suryani berkunjung ke Perumahan Taman Hang Tuah, Batam Kota, Senin (2/11/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Suryani disambut hangat kalangan ibu-ibu perumahan tersebut yang memiliki latar belakang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Suryani mengungkapkan, dirinya bersama Isdianto hingga saat ini terus berkomitmen untuk meneruskan pembangunan ekonomi dan KUMKM yang unggul.

Dalam pertemuan tatap muka tersebut, Suryani juga membuka sesi dialog dengan para peserta. Seorang masyarakat Perumahan Taman Hang Tuah juga menanyakan tindak lanjut program UMKM INSANI selanjutnya.

"Selama ini, ibu menjadi anggota DPRD, saya lihat support pada UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) sangat tinggi. Apa program selanjutnya untuk UMKM?" tanya Dian, dalam sesi dialog itu.

Menanggapi hal tersebut, Suryani menjelaskan, selama ini program UMKM sudah berjalan dan terus ditingkatkan. Bahkan, dirinya mengungkapkan bahwa pelatihan UMKM sudah masuk anggaran tahunan.

"Dalam bentuk upgrading pada UMKM dengan pelatihan membuat kue, juga pelatihan menjahit, dan sebagainya. Dan akan ditingkatkan lagi programnya, termasuk pendampingan pada KUMKM (Koperasi UMKM)," ungkap Suryani.

Suryani juga mengaku sangat mengapresiasi sepak terjang para pelaku UMKM di Kepulauan Riau, mengingat dalam pandemi Covid-19, para UMKM ini tetap berjalan dan dapat bertahan. "Saya mengapresiasi, di tengah pendemi seperti saat ini pelaku UMKM tetap berjalan dan tetap bertahan, terutama di bidang kuliner dan ke depannya akan kita buat para pelaku UMKM dapat lebih merasakan program-program yang dapat menguntungkan setiap pelaku usaha," tutupnya.

Editor: Gokli