Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UMP Tak Naik, Ribuan Buruh FSPMI Demo di Graha Kepri Pagi Ini
Oleh : Redaksi
Senin | 02-11-2020 | 09:10 WIB
demo-graha-kepri1.jpg Honda-Batam
Unjuk rasa ribuan buruh FSPMI Batam di depan Gedung Graha Kepri beberapa waktu lalu. (Dok)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan buruh Kota Batam yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di Gedung Graha Kepri, pagi ini.

Panglima Garda Metal FSPMI Batam, Suprapto ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa dalam aksi ini pihaknya akan menurunkan setidaknya seribu buruh.

Diungkapkannya, dalam hal ini pihaknya akan kembali menyerukan terkait permasalahan-permasalahan di dalam UU Omnibus Law dan keputusan Gubernur Kepri yang tidak menaikan Upah Minimal Provinsi (UMP).

"Kami menolak SK Gubernur Kepri nomor 1300 tahun 2020 yang tidak menaikkan UMP 2021, sebab pemerintah juga tidak mampu menjaga kenaikan kebutuhan hidup," kata Suprapto, Senin (2/11/2020) pagi.

Masih kata Suprapto, tidak dinaikannya UMP tahun 2021 ini seakan pemerintah Provinsi Kepri seakan membiarkan kebutuhan hidup buruh terus naik, tetapi tidak untuk upahnya.

Menanggapi hal tersebut, pihaknya akan mendatangi kantor Graha Kepri di Kota Batam Pukul 09.00 WIB ini. "Kami akan datang untuk meminta keadilan, karena kesejahteraan buruh harus dipertimbangkan," tegasnya.

Editor: Yudha