Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Janji Prioritaskan Pendidikan dan Akses Jalan Warga Kampung Nanas
Oleh : Putra
Minggu | 01-11-2020 | 11:04 WIB
isdiato_kampanye1.jpg Honda-Batam
Calon Gubernur Kepri Isdiato mengunjungi Kampung Nanas, Teluk Tering, Batam Kota, Batam (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Kampung Nanas, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam terlihat antusias menyambut kehadiran calon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nomor Urut 02, Isdianto dalam Pilgub Kepri 9 Dsember mendatang.

Dalam kesempatan itu, Isdianto didampingi Wakil Sekretaris Tim Pemenangan INSANI, Uba Ingan Sigalingging dan disambut seluruh elemen masyarakat, baik pemuda, ibu-ibu dan bapak-bapak.

Semuanya juga terlihat bersemangat dengan hadirnya Isdianto di tengah-tengah masyarakat Kampung Nanas.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang tokoh masyarakat Kampung Nanas, Gani mengatakan, pihaknya mengeluhkan karena masih jauhnya sekolahan di lokasi tersebut.

Dijelaskannya, sebanyak ribuan anak-anak di kampung tersebut harus menempuh lokasi yang jauh untuk pergi mendapatkan pendidikan yang layak.

"Sekolah negeri di sini jauh pak, anak-anak di kampung kami sampai 2.000. Tolong ini dilihat dan menjadi salah satu fokus program Bapak Isdianto ke depannya," kata Gani, Minggu (1/11/2020).

Tidak berhenti di situ, dirinya juga mengungkapkan bahwa akses jalan di lokasi Kampung Nanas sangat mengecewakan. Kondisi jalan yang rusak dan berlumpur ketika hujan membuat aktivitas masyarakat selalu terhambat.

"Kami pernah meminta ke Pemerintah setempat tapi tidak pernah ditanggapi. Kami harapkan di tangan bapak Isdianto, semua permasalahan ini dapat terselesaikan. Karena kami percaya, pak Isdianto yang merupakan adik dari almarhum Sani dapat mendengar suara masyarakat kecil ini," tegasnya.

Di waktu yang bersamaan, Isdianto menyikapi secara baik keluhan-keluhan masyarakat Kampung Nanas ketika melakukan pertemuan dengannya.

Dijelaskannya, sesuai dengan misi INSANI, pihaknya kedepannya akan menggeratiskan biaya pendidikan SMP dan SMA Negeri. Selain itu, jarak Sekolah yang jauh dari Kampung Nanas akan menjadi salah satu fokus dirinya setelah dilantik nanti.

"Nanti akan kita cari jalan keluar terkait ini yang mana akan kita gratiskan pendidikan di SMP dan SMA Negeri. Selain itu, insyaallah kami akan fokuskan pembangunan sekolah baru di Kampung Nanas ini," ujarnya.

Tidak hanya itu, pembangunan infrastruktur juga akan menjadi fokus dirinya. Hal ini diungkapkannya karena seluruh masyarakat Kepulauan Riau wajib merasakan kemajuan infrastruktur yang merata.

"Semoga kami tetap sehat agar dapat terus menjalankan program-program kami kedepan. Agar dapat mempermudah kehidupan sehari-hari masyarakat Kampung Nanas dan juga seluruh masyarakat Kepulauan Riau," tutupnya.

Editor: Surya