Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berwisata Sambil Belajar Tentang Alam, ke Taman Rusa BP Batam Saja
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 31-10-2020 | 19:25 WIB
rusa-sekupang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Taman Rusa BP Batam di Sekupang, Kota Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Taman Rusa BP Batam yang berlokasi di Sekupang, hingga saat ini terus ramai dikunjungi masyarakat. Dari data yang dicatat pengelola, jumlah kunjungan setiap harinya terus bertambah

Berlokasi di Sekupang, tepatnya di depan Guest House BP Batam, Taman Rusa ini awalnya hanyalah sebuah jogging track yang biasa digunakan para pegawai BP Batam.

Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Dendi Gustinandar menjelaskan, menolak tempat itu menjadi seperti itu-itu saja, pihaknya memboyong 37 rusa dari Istana Bogor, lalu sejak saat itu, lokasi tersebut berubah nama menjadi Taman Rusa, hingga saat ini.

"Jumlah kunjungan masyarakat Kota Batam maupun luar daerah pun setiap harinya terus bertambah," kata Dendi di lokasi, Sabtu (31/10/2020).

Dijelaskannya, tidak hanya rusa, para pengunjung juga bisa menikmati hiburan lainnya, seperti permainan anak-anak hingga melihat segerombolan burung merpati.

Kenikmatan berwisata santai dan alami seperti ini diungkapkannya sangat jarang ditemui di Kota Batam yang akrab dengan kesibukan hilir mudiknya para pekerja. "Selain itu, di hari-hari tertentu biasanya juga terdapat event-event, dan pastinya harus tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Untuk diketahui, syarat masuk ke lokasi tersebut setiap pengunjung dewasa akan dikenakan tarif Rp 5.000 dan Rp 2.500 untuk anak-anak.

Editor: Gokli