Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Moeldoko Resmikan Food Estate di Desa Kuala Raya Lingga
Oleh : Wandy
Kamis | 29-10-2020 | 15:37 WIB
A-MOELDOKO-LINGGA.jpg Honda-Batam
Meoldoko Saat tiba di Desa Kuala Raya Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepri. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jendral TNI (Purn) Moeldoko melakukan kunjungan ke Kabupaten Lingga dalam rangka Food Estate Wiratama oleh HKTI Lingga bertempat di Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Lingga.

Moeldoko mengatakan, kunjungan ke Kabupaten Lingga ini guna memastikan proyek tersebut apakah layak dijalankan atau tidak. Apakah cocok untuk ditanami padi.

"Saya dibesarkan oleh keluarga petani. Sehingga saya paham betul bagaimana cara bertani. Jadi kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan pertanian di seluruh wilayah Indonesia," kata Moeldoko, Kamis (29/10/2020)

Menurut Moeldoko selama ini hasil pertanian tidak menarik minat karena hasilnya yang tidak baik. Kalau hasilnya baik tentu akan menarik banyak peminat.

"Untuk itulah kami akan hadir untuk mengajak masyarakat mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya. Kami ingin sentuhan pertanian melalui teknologi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua HKTI Kabupaten Lingga Abdul Gani mengatakan, mengucapkan terimakasih yang telah di berikan kepercayaan oleh masyarakat desa setempat.

"Semua ini berkat kerjasama semua pihak sehingga bisa terlaksana. Pasalnya lahan food estate ini belum berumur dua bulan. Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan dapat menjadi lumbung pangan," ucap Gani.

Ditempat yang sama, Direktur PT. Wiratama Persada Mandiri, Arif Rahman mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Lingga dan HKTI Lingga dimana lahan food estate bisa dikerjakan secapatnya.

"Hampir dua bulan lahan 15 hektar rencananya segera diperluas sehingga food estate ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Kuala Raya khususnya dan Kabupaten Lingga umumnya," ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya dengan ada food estate dapat membantu pemerintah untuk lumbung pangan di Kabupaten Lingga khususnya dan di Kepri umunya.

"Kita ingin mewujudkan pertanian yang modern olah tanah, persemaian hingga akhir pasca panen kita lakukan secara modern. Sehingga bisa memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat sekitar," bebernya

"Harapan kami Kabupaten Lingga akan semakin dikenal khususnya desa kuala raya. Karwna dengan food estate ini kita akan membuat beras kearifan lokal sesuai dengan keinginan masyarakat setempat apa yang menjadi kebanggaan masyarakat akan kita tempelkan merek berasnya. Kami berharap pembukaan food estate ini bisa sesuai rencana," tutupnya.

Editor: Dardani