Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

INSANI Pastikan Layanan Berobat Lansia di Kepri Gratis
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 27-10-2020 | 15:20 WIB
A-ISDIANTO-LANSIA.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Calon Gubernur Kepri Isdianto bersama seorang lansia. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk menjamin kesehatan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 02, Isdianto-Suryani (INSANI) pastikan akan gratiskan biaya berobat untuk lansia yang masuk kategori berumur 60 tahun ke atas.

"Kita telah menyiapkan program untuk lansia yang berusia 60 tahun ke atas agar nanti ketika mereka berobat biaya digratiskan," kata calon Gubernur Kepri, Isdianto, Selasa (27/10/2020).

Ia menjelaskan, program gratis biaya pengebotan untuk lansia ini sebagai wujud kepedulian INSANI terhadap lansia, karena kesehatan salah satu hak dasar dan hak asasi manusia sebagai perwujudan dari kesejateraan sosial masyarakat.

"Nantinya lansia tinggal menikmati masa tua saja. Kita ingin mereka tidak pusing lagi saat berobat. Karena biaya sudah digratiskan. Yang jelas untuk lansia akan menjadi prioritas kita dalam bidang kesehatan," ungkapnya.

Diwaktu yang bersamaan, Sudiantoro (67) meminta agar pasangan INSANI tetap komitmen dengan apa yang telah menjadi program. Selain itu, Sudiantoro menilai program untuk lansia ini sudah sangat baik.

"Ini sudah baik programnya. Selama ini kita merasakan kalau mau berobat, pikir-pikir dulu tentang uangkan. Maklum kita ini sudah tidak bekerja. Dapat uang untuk makan saja sudah senang. Semoga Pak Isdianto komitmen dan segera laksanakan program ini," ujarnya.

Editor: Dardani