Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terpapar Virus Corona, 94 Karyawan PT PCI Diisolasi di Rusunawa BP Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 26-10-2020 | 17:04 WIB
rusunawa-bp-batam.jpg Honda-Batam
Rusunawa BP Batam di Tanjunguncang, tempat isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala dan ringan. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 128 pasien Covid-19 saat ini dirawat di gedung Rusunawa BP Batam Tanjunguncang. 94 di antaranya merupakan claster PT PCI Elektronik Internasional Mukakuning.

"Sebelumnya 130 orang, tetapi sudah berkurang menjadi 128 pasien yang dirawat di Rusunawa. Dari 128 orang itu 94 di antaranya merupakan claster PT PCI," ujar dr Jee salah satu petugas penanganan Covid-19 di Puskesmas Tanjunguncang, Batuaji, Senin (26/10/20) siang.

Dengan adanya 128 pasien yang masih dirawat di Rusunawa, membuat gedung tempat tinggal ini penuh.

Ia juga mengatakan, untuk penanganannya sendiri masih seadanya dengan dua tempat tidur. Sebab, di Rusunawa ini hanya dirawat yang bergejala ringan dan OTG, sementara yang gejala berat akan langsung dirujuk ke rumah sakit.

Lanjutnya, setiap pergerakan mereka (pasien Covid-19) selalu dipantau terus pihak Tagana Dinas Sosial dan Satpol PP Kota Batam. Seperti halnya mereka melakukan olahraga. Sebab lokasi Rusunawah Tanguncang dekat dengan pemukiman mampunan warga sekitar yang beraktivitas.

"Mereka dipantau terus pihak Tagana dan Satpol PP, karna di sampingnya mereka ini ada masyarakat biasa yang beraktivitas," tutup Jee.

Editor: Gokli