Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ASN Natuna Gelar Apel Bersama Ikrar Netralitas Songsong Pilkada Serentak 2020
Oleh : Kalit
Senin | 26-10-2020 | 16:24 WIB
netral-natuna-01.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti saat memimpin apel Ikrar ASN Netral di Pilkada serentak 2020. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar apel bersama Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menyongsong Pilkada serentak 2020 di Halaman Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Senin (19/10/2020) pagi.

Hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan peserta apel yang merupakan ASN dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti ketika menjadi Inspektur Apel menyampaikan, sebagai Aparatur Sipil Negara dijamin haknya untuk memilih sesuai hati nurani dalam pelaksanaan pesta demokrasi.


"Sebagai ujung tombak pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, netralitas menjadi suatu keniscayaan untuk terus dilakoni, bagi menjaga stabilitas social, menghindari terjadinya diskriminasi pelayanan yang dikhawatirkan terjadi akibat keberpihakan politik," ucap Ngesti.

Ngesti menambahkan, terdapat regulasi yang jelas mengatur kode etik, norma dan ketentuan yang harus dipatuhi ASN. Seluruh ketentuan tersebut bertujuan agar keterwakilan negara melalui pelayanan ASN yang professional dapat terselenggara secara merata kepada masyarakat.


Untuk itu tidak dibenarkan ASN menunjukkan sikap keberpihakan kepada para kompetitor pilkada, tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung mendukung, mempropagandakan, serta bijak memanfaatkan media sosial bagi mendukung terciptanya kondisi sosial yang tetap kondusif, sebagai bentuk dukungan untuk menyukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Natuna.

Atas nama Pemerintah Daerah, Negsti mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna untuk saling mengingatkan, menyatukan pandangan bagi mendukung suksesnya pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.


Setelah menggelar apel bersama, selanjutnya dilakukan penandatangan Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara pada Pilkada serentak 2020 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. (*)