Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sabhara Polres Bintan Gelar Patroli KRYD Antisipasi Pelaku Kejahatan
Oleh : Harjo
Senin | 26-10-2020 | 08:04 WIB
KRYD_Bintan.jpg Honda-Batam
Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD) oleh personil Polres Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan -Satuan Sabhara Polres Bintan dan Polsek serta jajarannya menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) antisipasi pelaku kejahatan di wilayah Hukum Polres Bintan, Sabtu (24/10/2020) malam.

KRYD digelar guna mengantisipasi dan mencegah pelaku kejahatan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), serta pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian sepeda motor (Curanmor) serta premanisme.

Tidak hanya itu, KRYD juga mengantisipasi aksi balap liar pada jam-jam rawan, terutama pada malam hari juga tidak luput dari patroli. Patroli dipimpin oleh Kaur Binops Sat Sabhara Polres Bintan Iptu Rusliyatna bersama sejumlah personel.

Kasat Sabhara Polres Bintan AKP Edi Supandi, mengatakan, patroli tersebut, wajib dilaksanakan setiap hari di jam-jam rawan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Bintan, pada saat berada di luar rumah atau di tempat perbelanjaan.

Selain itu juga KRYD diharapka membuat pelaku kejahatan mengurungkan niatnya, untuk melakukan tindak pidana dengan kehadiran polisi.

"Sasaran dalam melaksanakan patroli KRYD di perumahaan, tempat keramaian, seperti swalayan, tempat perbelanjaan, ATM dan tempat-tempat yang di anggap rawan, ungkap Edy Supandi.

Selain di tempat-tempar rawan dan tempat keramaian, tim Satuan Sabhara dari pelaksana kegiatan KRYD, juga berpatroli di sepanjang Jalan Lintas Barat Kabupaten Bintan, guna mencegah terjadinya berbagai bentuk kejahatan.

Editor: Surya