Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Debat Calon Bupati-Wakil Bupati Lingga Digelar 27 Oktober
Oleh : Wandy
Rabu | 21-10-2020 | 10:44 WIB
ketua-kpu-lingga12.jpg Honda-Batam
Ketua KPU Lingga Julianti. (Wandy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lingga memastikan debat calon Bupati-Wakil Bupati Lingga digelar 27 Oktober 2020.

Ketua KPU Lingga Julianti mengatakan debat calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga digelar siang hari di Aula Kantor Bupati Lingga. Debat direncanakan berlangsung selama kurang lebih 2 jam dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

"Debat kandidat calon bupati dan wakil bupati lingga digelar pada 27 Oktober 2020 pagi bertempat di Aula Kantor Bupati Lingga," kata Julianti saat di konfirmasi BATAMTODAY.COM, Rabu (21/10/2020).

Julianti mengatakan untuk tim perumus ada dua orang dan satu orang mederator dari kampus UMRAH.

"Untuk tim perumusnya kita ada dua orang dan satu orang medarator dari UMRAH," ujarnya

Julianti juga menyebutkan bahwa pihaknya membatasi peserta yang akan masuk ke dalam ruangan debat termasuk media. Pasalnya saat ini tengah dihadapi dengan Pandemi Covid-19.

"Yang masuk nanti selain pasangan calon, hanya boleh membawa 4 orang tim pemenangan dari masing-masing calon, kemudian 2 orang Bawaslu dan 5 orang dari KPU. Dimana didalam ruangan itu hanya 25 orang saja," jelas Julianti.

Julianti juga menuturkan bahwa dalam debat nanti, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19. Sehingga dipastikan dalam debat tersebut tetap mengacu kepad Prokes Covid-19.

"Dalam debat nanti kita tetap mematuhi Prokes Covid-19, dan dilokasi debat kita sediakan tempat cuci tangan," tuturnya.

Lalu, KPUD Lingga merencanakan pada tanggal 18 November 2020 akan dilaksanakan debat kedua yang akan dilaksanakan di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Lingga.

"Untuk debat keduanya pada 18 November 2020, di gedung Endra Dharmalaksana Polres Lingga," bebernya.

Bagi masyarakat yang ingin mendengarkan dan menyaksikan jalannya debat calon bupati dan wakil bupati lingga, KPU melibatkan salah satu stasiun swasta di Kepi untuk menyiarkan secara langsung.

"Untuk debat calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga akan disiarkan secara langsung di TV TPI," ujarnya.

Editor: Yudha