Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi Lingga, Isdianto Ajak Masyarakat Terus Lestarikan Budaya Melayu
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 20-10-2020 | 12:52 WIB
isdianto118.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Calon Gubernur Kepri nomor urut 02, Isdianto memasangkan tanjak kepada tokoh masyarakat Kabupaten Lingga. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam kunjungan ke Kabupaten Lingga, calon Gubernur Kepri nomor urut 02, Isdianto memasangkan tanjak ke sejumlah tokoh masyarakat.

Isdianto mengatakan, pemasangkan tanjak terhadap tokoh masyarakat merupakan sebagai peran aktif dirinya dalam menghidupkan serta menerapkan simbol-simbol budaya melayu.

"Kemudian, saya berikan tanjak ini sebagai simbol antara saya dengan masyarakat. Sehingga tidak ada jarak diantara kita," kata Isdianto di Desa Sungai Pinang, Selasa (20/10/2020).

Selain itu, Isdianto juga turut mengajak pemuda setemoat agar dapat bersama-sama melestarikan budaya melayu.

"Saat ini zaman era globalisasi. Kita tau, zaman ini budaya dari luar masuk kesini. Kita tidak mau budaya melayu ini hilang, mari adik-adik kita jaga dan lestarikan budaya kita. Salah satunya permainan tradisional gasing serta lainnya juga," ujarnya.

Sementara itu tokoh masyrakat, Abdul Hamid berpesan kepada Isdianto agar selalu menerapkan dan melestarikan budaya melayu sampai kapanpun.

"Melestarikan budaya melayu merupakan tugas kita semua. Kami berharap, nantinya pak Isdianto dapat melestarikan budaya melayu kita. Agar budaya kita ini tidak hilang tergerus oleh zaman," tutupnya.

Editor: Yudha