Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengelola KIB Lobam Disebut Masukkan 3 TKA Asal Nederland ke PT BOMC
Oleh : Harjo
Senin | 19-10-2020 | 18:52 WIB
ilustrasi-pekerja-BOMC.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrsi - Pekerja di PT BOMC, KIB Lobam. (luwesinovasimandiri.com)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pengelola Kawasan Industri Bintan (KIB) di Lobam, PT Bintan Inti Induatrial Estate (BIIE) disebut memfasilitasi masukknya 3 orang tenaga kerja asing (TKA) asal Nederland ke PT Bintan Offsore Marine Centre (BOMC).

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, 3 TKA itu, masing-masing DA (43), SC (23) dan Lr (32). Mereka, saat ini tengah menjalani isolasi di KIB Lobam, setelah seminggu masuk ke Kabupaten Bintan, Kepri.

HRD PT BOMC, Yadi saat dikonfirmasi, Senin (19/10/2020) terkait TKA itu menyarankan untuk mendapat penjelasan langsung ke PT BIIE, selaku pengelola KIB Lobam. "Maaf mas, mungkin lebih pas kalo tanya BIIE. Karena semua yang urus BIIE dan saya tidak berhak memberikan info," ujar Yadi, lewat pesan WhatsApp.

Sementara Kasi Wasdak Imigrasi Kelas II Tanjunguban, Akbar membenarkan adanya 3 WN Nederland ke PT BOMC. Ke-3 WNA itu, kata Akbar, datang untuk meeting di KIB Lobam.

"Mereka masih menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan dan harus dikarantina," katanya.

Ditanya untuk berapa lama 3 WNA itu berada di BOMC Lobam, Akbar justru mengatakan dia masih belum mengetahui secara persis. Sedangkan informasi yang didapat BATAMTODAY.COM, ketiga WN Nederland tersebut masuk PT BOMC mengunakan Visa B211 atau kunjungan yang maksimal 60 hari.

Sementara itu, GM PT BIIE Lobam, Aditya Laksamana, saat dikonfirmasi, hingga berita ini dipublikasi belum memberikan jawaban.

Editor: Gokli